‘The Everything Car’ Milik Kia Dijanjikan Meluncur Sebelum Akhir 2021

Produsen mobil asal Korea Selatan, Kia tengah melakukan uji coba terhadap kendaraan barunya di Jerman. Mobil yang diberi nama "The Everything Car" ini kabarnya akan dirilis sebelum akhir tahun 2021. Masih sedikit hal yang diketahui tentang mobil ini, selain fakta bahwa ia tidak akan mewarisi sayap kupu kupu dari versi kendaraan konsepnya.

Kia menegaskan akan memelopori desain gril radiator baru dan hadir dalam bentuk hybrid ringan, PHEV dan mobil listrik murni. Inspirasi utama mobil ini datang dari Konsep HabaNiro yang memulai debutnya di Amerika Serikat tahun lalu. Mengutip Formacar, Kamis (7/1/2021), studi desainnya adalah SUV empat tempat duduk, bertenaga listrik yang dilengkapi dengan sistem swakemudi SAE Level 5.

Pada versi konsepnya, powertrain mobil ini mampu menempuh jarak hingga 500 kilometer, untuk sekali pengisian daya. Kia sendiri menyebut bahwa HabaNiro hampir tidak dapat disimpulkan dengan kata "SUV", karena bentuknya yang cukup besar, rasanya cocok digunakan sebagai kantor bergerak, tur besar atau mobil perkotaan harian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.