Refill Oksigen

Tanggap Covid Darurat dari Situs SehatQ

Adanya virus Corona yang masih merajalela di Indonesia tentu melahirkan kekhawatiran, ditambah lagi dengan banyaknya varian virus yang muncul. Tanggap covid darurat diperlukan, dengan mengikuti ragam langkah pencegahan, hingga menyiapkan kegawatdaruratan seperti menyiapkan refill oksigen.

Di bawah ini merupakan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menanggapi covid darurat, diantaranya adalah sebagai berikut :

Bagaimana Cara Memberi Tanggap Covid Darurat dari Situs SehatQ ?

 

  1. Menerapkan Langkah Pencegahan

Beberapa langkah pencegahan yang bisa dilakukan dalam mensukseskan tanggap covid darurat adalah dengan melindungi diri sendiri. Baik dengan memakai face shield, mencuci tangan, rajin menyemprotkan desinfektan ke tempat – tempat yang berbahaya dan mengenakan double masker. Tindakan ini merupakan salah satu langkah pencegahan.

Menggunakan double masker dapat Anda lakukan ketika mengalami ragam gejala covid – 19 seperti batik, flu, kelelahan, demam dan ragam gejala lainnya. Double masker juga berguna untuk Anda yang rentan terinfeksi covid 19, baik anak – anak atau lanjut usia atau ketika menjalani isolasi mandiri di rumah.

Double masker juga baik ketika Anda berada di dalam ruangan ventilasi yang tidak bagus atau ruangan tertutup. Aturan penggunakan dua masker ini juga memiliki ragam syarat tertentu, seperti memastikan kawat tipis melekat dan membentuk hidung. Anda dapat menggunakan masker bedah dan masker kain.

Memastikan diri Anda nyaman dalam menggunakan masker juga merupakan bagian dari menerapkan langkah pencegahan dan tanggap covid 19 darurat. Karena saturasi oksigen tidak akan berkurang hanya dengan Anda menggunakan double masker. Justru Anda akan semakin terlindungi dan sehat setiap saat.

  1. Menjaga Diri Sendiri dengan Membatasi Interaksi

Mengurangi aktivitas di lingkungan orang banyak adalah salah satu bentuk tanggap covid darurat. Dalam hal ini Anda dapat membatasi jumlah orang yang berada di dalam lingkaran sosial Anda. Selain itu, Anda juga harus memastikan dengan betul untuk menjalin hubungan sosial dengan orang – orang yang memang dikenal dan terpercaya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah risiko penularan covid 19, pastikan orang-orang yang berada di lingkungan Anda telah divaksinasi dan menjalani gaya hidup sehat. Anda akan sangat beresiko terinfeksi virus Corona dan sulit melakukan pelacakan jika Anda berada di lingkaran sosial yang sangat luas.

Jika Anda adalah seorang penjual maka Anda sebisa mungkin harus membatasi untuk melakukan aktivitas jual beli secara langsung. Ini merupakan bentuk tindakan menjaga diri sendiri, yakni membatasi interaksi dan sebisa mungkin meminimalisir interaksi dengan orang asing atau orang yang tidak Anda kenal dekat.

  1. Vaksinasi dan Menyediakan Refill Oksigen

Refil oksigen sangat diperlukan pada saat saturasi oksigen menurun, dengan menyediakan Refill oksigen di rumah akan membantu Anda, sanak saudara dan tetangga yang terdampak covid 19. Selain menyediakan refill oksigen, Anda pun juga dapat melakukan vaksinasi untuk Anda, keluarga dan tetangga.

Vaksinasi memang tidak menjamin Anda tidak akan tertular virus covid – 19, namun vaksinasi akan membantu pemerintah untik memperlambat penyebaran virus. Jika pada akhirnya anda terkonfirmasi virus, maka tingkat keparahan penyakit yang nantinya Anda rasakan akan berkurang karena vaksinasi.

  1. Memastikan Ventilasi Udara Lancar

Transmisi udara adalah salah satu bentuk penyebaran virus covid 19, karena sejumlah partikel kecil di udara dapat berkeliaran dengan bebas. Ketika ventilasi udara yang berada di sekitar Anda lancar maka akan sangat membantu menekan penyebaran virus covid 19.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.