Permudah Pengguna Jual Beli Kripto di Indonesia, PointPay Sematkan GoPay

Pasar kripto kini telah tumbuh menjadi pasar yang ramai peminat, seiring pertumbuhan nilai dan proyek blockchain yang terus terlihat menjanjikan. Di layanan PointPay asal Estonia misalnya, untuk memudahkan pengguna asal Indonesia dalam bertransaksi kripto menggunakan rupiah, sudah tersedia GoPay. Dibandingkan lima tahun lalu, popularitas kripto sudah amat sangat tinggi, terlebih di kalangan investor institusi.

Saat ini, sudah banyak sekali institusi yang masuk ke industri ini, bahkan menyediakan produk investasi yang memuat mata uang kripto seperti PMorgan, Goldman Sachs, Fidelity dan banyak lainnya. "Banyak orang kini mulai mempertimbangkan untuk berinvestasi di kripto. Tetapi, masih banyak kendala yang dihadapi, salah satunya pilihan pembelian menggunakan mata uang fiat," ujar Andrey Svyatov, CEO PointPay dalam keterangannya, Sabtu (17/7/2021). Uang fiat adalah suatu alat pembayaran sah yang dikeluarkan oleh pemerintah dan didalamnya tidak memiliki nilai intrinsik.

Saat ini, banyak bursa yang hanya menyediakan sedikit pilihan mata uang fiat bagi para calon pengguna dengan basis negara yang berbeda beda. Ini tentu menjadi kendala tersendiri, sehingga banyak dari calon investor yang mengurungkan niat mereka. PointPay.io adalah perusahaan asal Estonia yang menawarkan sejumlah layanan keuangan berbasis teknologi blockchain, bisa juga disebut bank berbasis blockchain.

"Melalui PointPay, pengguna hanya akan memerlukan satu akun saja untuk merasakan semua fitur dan manfaat di dalamnya. Kami juga sudah menambah GoPay di sistem kami agar memudahkan transaksi pengguna asal Indonesia," tambah Svyatov. Melalui platform nya, pengguna bisa membeli dan menjual puluhan mata uang kripto dengan mudah.

Dan yang paling utama, pengguna bisa menggunakan mata uang fiat negaranya sendiri untuk bertransaksi (contohnya rupiah), sehingga ini akan sangat mudah dan sederhana. "Saat ini, PointPay menyediakan 55 pilihan mata uang fiat. Ini adalah jumlah yang luar biasa, sehingga tingkat likuiditasnya pun tidak dapat diragukan lagi," urai Svyatov. Selain itu, pengguna juga dapat menyimpan aset kripto mereka langsung di platform karena sudah ada yang namanya fitur Wallet PointPay.

"Wallet Pointpay adalah dompet aset digital, sehingga Anda tidak perlu repot repot menggunakan wallet lainnya. Semua sudah ada dalam satu atap," jelas Svyatov. Melalui wallet ini, pengguna bisa langsung berkirim aset kripto ke teman ataupun saudara hanya dengan menggunakan email. Menariknya lagi, pengguna akan bisa mengakses semua fitur ini melalui smartphone dari aplikasi yang sudah tersedia di Google Play dan App Store.

"Anda pun tidak perlu khawatir karena PointPay adalah perusahaan legal dan terdaftar dalam naungan Point Pay OÜ di Estonia, Eropa," kata Svyatov.

Leave a Reply

Your email address will not be published.