Staycation di Jakarta

Manfaat Berlibur Sejenak Dari Rutinitas Sehari-hari Selama Pandemi

Rutinitas yang padat terutama di kota-kota besar seperti Jakarta sering kali membuat sebagian besar orang mudah merasakan stres dan kurang termotivasi untuk menyelesaikan pekerjaan yang tertunda. Padahal waktu terus berjalan dan deadline tetap ada di depan mata. Alasan ini lah yang membuat sebagian orang merasa perlu untuk berlibur sejenak dari rutinitas sehari-hari agar mendapatkan udara segar. Melihat kondisi sekarang ini, staycation di Jakarta menjadi pilihan terbaik yang paling mungkin untuk Anda lakukan.

Bukan hal asing lagi, staycation memungkinkan Anda merasakan perasaan dan suasana berlibur meski hanya di dalam kota. Tempat yang mudah dicapai serta dekat dengan kantor dan rumah membuat aktivitas staycation kini kian diminati, terutama di akhir pekan. Meski terdengar mewah, nyatanya berlibur dengan konsep staycation dapat memberikan banyak manfaat, baik untuk kesehatan jasmani maupun rohani Anda. Simak ulasan berikut terkait manfaat berlibur sejenak dari segala rutinitas sehari-hari melalui staycation sebagai berikut.

  • Membuat tubuh lebih bugar. Jenuh dan tertekan kerap kali menghampiri para pekerja di perkotaan dengan segudang aktivitas dari pagi hingga malam. Hal ini tentu membuat tubuh lebih cepat lesu dan tidak bersemangat. Untuk itu, Anda sangat membutuhkan waktu untuk beristirahat sejenak dan terbebas dari aktivitas yang mengekang. Selama waktu beristirahat tersebut, manfaatkan dengan berjalan santai menikmati taman kota sampai dengan melakukan senam yoga. Meski hanya sehari, manfaatnya akan terasa pada tubuh yang lebih bugar dengan semangat kerja yang lebih segar dikemudian hari.
  • Merangsang kreativitas. Manfaat lain dari liburan walau sebentar adalah dapat merangsang otak untuk lebih kreatif, terutama untuk urusan pekerjaan. Apalagi bagi Anda yang sehari-hari dituntut untuk menghadirkan ide-ide segar demi tercapainya target perusahaan, aktivitas liburan akan sangat membantu Anda untuk me-refresh pikiran yang mungkin saja sedang buntu. Anda dapat memilih tempat penginapan atau hotel yang memiliki tema staycation yang unik dan berbeda, karena bukan tidak mungkin jika selama berlibur, Anda justru mendapatkan ide baru yang disukai oleh tim perusahaan Anda.
  • Menghabiskan waktu dengan keluarga. Bagi Anda yang mungkin saja sudah berkeluarga, berlibur sejenak dari aktivitas sehari-hari bukan saja bermanfaat untuk diri sendiri, melainkan juga dapat memunculkan kebahagiaan pada pasangan dan anak-anak Anda. Hal ini karena disaat bekerja, waktu yang dihabiskan bersama keluarga tentu sangat sedikit dan kurang menyenangkan. Manfaatkan waktu di akhir pekan, rencanakan bersama seluruh anggota keluarga dan pastikan tema berlibur atau konsep staycation yang dipilih mampu menghadirkan kebersamaan antara Anda dan anggota keluarga lainnya.

Itu dia beberapa manfaat dari aktivitas berlibur yang dilakukan di sela-sela rutinitas. Jangan sepelekan istirahat dan kebahagiaan Anda demi menjalani kehidupan yang lebih baik di masa mendatang. Selain itu, selalu patuhi protokol kesehatan selama berlibur agar aktivitas menjadi kian menyenangkan.

Referensi:

https://www.atletcentury.com/

https://www.suara.com/lifestyle/2019/04/14/110000/9-manfaat-liburan-untuk-tubuh-dan-pikiran-menurut-peneliti?page=all

https://www.cermati.com/artikel/liburan-itu-penting-ini-dia-7-alasannya

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.