Inilah Cara Efektif Memilih Mobil Bekas Berkualitas

Membeli mobil bekas dianggap sebagai solusi terbaik ketika dana yang tersedia tidak cukup untuk membeli mobil keluaran baru. Meskipun masih banyak yang ragu membeli mobil seken karena khawatir dengan performanya, namun sebenarnya mobil seken pun tidak kalah dengan mobil baru.

Selama Anda jeli dalam memilih mobil yang dibeli dalam kondisi bekas, maka tidak perlu khawatir dengan kualitas dan performanya. Lantas, bagaimana cara yang efektif untuk memilih mobil seken yang berkualitas? Untuk tahu jawabannya, silakan simak ulasan berikut.

Cara Memilih Mobil Seken Berkualitas

Membeli mobil seken memang gampang-gampang susah karena jika salah dalam memilih bukan tidak mungkin justru membuat pengeluaran semakin banyak untuk biaya perbaikan. Nah, agar tidak salah pilih, Anda bisa mencoba beberapa cara seperti berikut:

1.     Memilih Showroom Terpercaya

Jika Anda ingin membeli mobil seken yang berkualitas, maka salah satu caranya adalah dengan mengunjungi showroom besar yang sudah terpercaya. Karena biasanya menyediakan pilihan mobil seken yang beragam dengan harga yang cukup bervariasi.

Tidak ada salahnya menanyakan berbagai macam hal terkait mobil seken yang diinginkan. Ya, dalam hal ini Anda memang harus banyak bertanya sehingga bisa mengetahui kondisi mobil secara detail. Agar lebih mudah, Anda bisa memanfaatkan layanan terpercaya dari mo88i.

2.     Membawa Mekanik

Cara selanjutnya adalah membawa mekanik atau orang yang paham dengan urusan mesin dan otomotif. Terutama jika Anda termasuk awam dan kurang begitu paham dengan mesin kendaraan. Tentunya diperlukan pengecekan secara teliti untuk memastikan kondisi mobil.

3.     Test Drive

Memilih mobil seken tidak akan lengkap tanpa mencobanya, sehingga Anda harus melakukan test drive terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk mengetahui performa serta kenyamanan mobil saat berkendara. Mulai dari kemudi, pengereman, kaki-kaki, kopling, mesin dan lainnya.

4.     Melihat Riwayat Perawatan

Untuk mendapatkan mobil seken yang berkualitas, Anda perlu mengetahui bagaimana riwayat perawatan mobil sebelumnya. Untuk jarak tempuh sendiri sebenarnya bukanlah hal yang begitu berpengaruh, karena yang terpenting mobil rajin dirawat dengan baik oleh pemiliknya.

Semakin bagus perawatan yang diberikan pada kendaraan dan rutin, maka hal itu akan membuat mobil memiliki kualitas yang baik, meskipun sudah dalam keadaan bekas pakai. Jadi sebelum membeli mobil seken, pastikan riwayat perawatannya bagus.

5.     Kelengkapan Dokumen

Salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam memilih mobil seken berkualitas adalah kelengkapan dokumen atau surat kendaraan. Sebaiknya perlu dipastikan bahwa surat kendaraan lengkap, seperti STNK, BPKB dan dokumen pendukung lainnya.

Bukan hanya sekedar lengkap saja, Anda juga perlu memastikan keabsahan surat kendaraan dengan cara melakukan pengecekan secara online. Hal ini dilakukan untuk menghindari resiko dan masalah di kemudia hari.

Pada dasarnya membeli mobil seken bisa dijadikan solusi terbaik jika kondisi keuangan Anda belum mencukupi untuk membeli mobil baru. Meski demikian, pastikan untuk memilih mobil yang berkualitas. Sebagai solusinya, Anda bisa memanfaatkan layanan beli mobil seken online yang sudah terpercaya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.