cara mengirim barang ke luar negeri

Faktor yang Mempengaruhi Biaya Kirim Paket ke Australia

Bagi tiap orang yang berencana dan berniat untuk mengirim barang ke luar negeri tentunya akan bertanya-tanya mengenai cara mengirim barang ke luar negeri dan berapa kisaran biaya yang diperlukan untuk mengirim paket ke luar negeri tersebut.

Sebenarnya murah atau tidaknya biaya kirim paket ke luar negeri dipengaruhi oleh berbagai macam faktor. Dalam artikel kali ini akan diulas mengenai apa saja faktor – faktor yang dapat mempengaruhi besar biaya kirim paket keluar negeri tersebut. Berikut ini dapat Anda simak urainnya, antara lain :

Apa Saja Faktor yang Dapat Mempengaruhi Biaya Kirim Paket ke Luar Negeri ?

 

  1. Negara tujuan

Faktor pertama yaitu negara tujuan paket nantinya akan dikirim. Tentunya hal ini akan sangat berpengaruh karena berkaitan dengan jarak tempuh.

  1. Jenis Paket

Faktor berikut yang mempengaruhi besaran biaya atau ongkos kirim ke luar negeri yaitu jenis paket. Sementara hal yang bisa Anda jadikan pedoman di sini adalah biaya kirim paket dokumen tentu akan lebih murah jika dibandingkan dengan biaya kirim paket yang berupa barang.

  1. Berat Paket

Berat dari paket atau barang yang telah dikirim sangatlah berpengaruh. Berat volumetrik serta aktual di sini akan mempengaruhi besar kecilnya tarif pengiriman ke luar negeri. Untuk semua jasa pengiriman yang memberikan layanan kirim barang ke luar negeri memiliki patokan yang sama untuk masalah berat tersebut.

  1. Layanan

layanan merupakan faktor berikutnya yang juga mempengaruhi tarif dari pengiriman tersebut. Layanan ini seperti contohnya kecepatan waktu antar. Pada umumnya jasa kirim barang ke luar negeri menyediakan layanan paket berupa paket ekonomi dan paket express. Untuk Anda yang menginginkan kirim barang ke luar negeri seperti contohnya kirim barang ke Australia dengan lebih cepat, maka bisa menggunakan layanan express.

Tapi jika disini Anda tidak dikejar oleh waktu dan budget yang Anda miliki tidak terlalu banyak, maka bisa menggunakan layanan ekonomi yang memang lebih murah jika dibandingkan dengan layanan express.

  1. Rute Pesawat

Rute pesawat juga memberikan andil dalam menentukan biaya yang harus Anda keluarkan nantinya. Oleh karena itulah tiap-tiap ekspedisi pengiriman barang ke luar negeri akan menerapkan zona kirim barang internasional.

  1. Jasa Pengiriman ke Luar Negeri

Faktor terakhir juga menentukan biaya kirim paket ke Australia ataupun negara-negara lain yaitu pihak jasa pengiriman luar negeri itu sendiri. Karena memang tiap jasa ekspedisi pengiriman barang ke luar negeri memiliki harga yang berbeda – beda sekalipun negara tujuan sama.

Oleh karena itu sebelum Anda memutuskan menggunakan jasa layanan pengiriman barang, sebaiknya Anda membandingkan harga terlebih dahulu agar memperoleh tarif yang sesuai dengan budget.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.