Cara Menghilangkan Baret di Mobil

Goresan di mobil memang suka merusak tampilan kendaraan menjadi tidak mulus lagi. Eits, jangan buru-buru ke bengkel jika menemukan goresan di mobil. Simak cara menghilangkan baret di mobil ini, siapa tahu bisa dicoba.

 

Mengetahui Kondisi Baret Mobil

 

Periksa terlebih dahulu goresan yang terdapat pada mobil. Jika tidak sampai merusak cat maka bisa disebut hanya goresan ringan. Tidak perlu panik ke bengkel karena bisa dihilangkan sendiri dengan mudah.

 

Jika sampai terlihat warna khas besi, maka ini termasuk goresan berat yang harus diperbaiki di bengkel. Baret mobil ini termasuk kategori berat.

 

Penghilang Goresan

Scratch remover banyak digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan baret di mobil selain kompon. Penggunaan alat ini hanya terbatas pada goresan ringan saja.

 

Pengaplikasiannya cukup mudah yaitu hanya dengan memoleskan alat ini sebanyak lima kali pada baret mobil. Kemudian gosok dengan kain microfiber secara lembut.

 

Alat lain berikutnya yang biasa dipakai tentu saja kompon. Bisa dibeli di toko-toko yang menjual pernak-pernik otomotif. Ini juga untuk goresan berkategori ringan.

 

Sama dengan scratch remover, pemakaiannya pun sangat mudah. Pastikan bagian yang mau dioles sudah bersih dari debu dan dalam keadaan kering. Kemudian oleskan dengan kompon secara hati-hati jangan sampai menekan agar tidak bertambah bagian yang terkikis.

 

Nah yang ini pasti kalian nggak akan menyangka. Ternyata bisa lotion nyamuk bisa digunakan untuk menghilangkan goresan di mobil. Iya, lotion nyamuk.

 

Caranya juga sama dengan yang lainnya. Cukup oleskan pada baret mobil. Biarkan sekitar 20 detik lalu basahi dan lap hingga kering.

 

Lotion nyamuk diyakini mampu mengangkat lapisan bening cat sehingga dapat menutupi baret yang ada.

 

Semua cara menghilangkan baret di mobil tersebut sangat mudah bukan? Jadi tidak harus buru-buru ke bengkel. Namun, untuk baret mobil yang berat, dianjurkan agar mengecat ulangnya ke bengkel supaya jangan bertambah parah kerusakannya.

 

Semoga artikel ini bermanfaat.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.