5 Buah-Buahan Khas Negara Tropis yang Sehat dan Menyegarkan

Negara tropis memiliki cuaca yang sangat tepat untuk tumbuhnya buah-buahan jenis tertentu. Berbagai buah-buahan khas negara tropis biasanya memiliki ciri khas kadar air tinggi dan rasa segar yang dimilikinya.

Beberapa buah khas daerah tropis memiliki manfaat dalam kembali menyegaran tubuh. Selain itu, khasiat buah ini juga mampu membuat tubuh mampu melawan munculnya penyakit.

Meningkatkan konsumsi buah-buahan ini bisa mencegah dehidrasi, kekurangan vitamin, serta membuat kulit jadi bersinar. Dilansir dari The Health Site, berikut deretan buah tropis dan manfaat yang diberikannya.

Mangga

Mangga merupakan buah-buahan yang kaya vitamin A, C, D, zat besi, potassium, serta kalsium. Buah ini juga memiliki kandungan pektin dan serat yang mampu menurunkan kadar kolesterol, tekanan darah, serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Pepaya

Buah ini kaya dengan kandungan vitamin A, vitamin C, folat, serta sejumlah fitokimia. Buah ini juga memiliki kandungan papain yang mampu mengobati masalah pencernaan.

Semangka

Semangkan memiliki kandungan air yang yang tinggi serta vitamin A, B6, C, asam amino, serat, kalsium, serta zat besi. Buah ini juga kaya kandungan kilopen, fitonurisi yang sangat penting untuk kesehatan tulang dan kardiovaskular.

Nanas

Nanas memiliki beragam manfaat yang dikandung di balik rasa manisnya. Manfaat dari buah ini mencakup kandungan anti-inflamasi, meningkatkan metabolisme, membakar kalosi, serta mencegah hipertensi.

Leci

Buah segar dan manis ini memiliki kandungan polifenol, potassium, serta vitamin C dan B yang memiliki kandungan antioksidan. Kandungan ini membantu meningkatkan kekebalan tubuh serta menstimulasi produksi sel darah merah.

Deretan buah segar tersebut bisa kamu konsumsi untuk memperoleh kesegaran sekaligus manfaat kesehatan. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu memasukkan buah dalam porsi makanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.